KUCING HUTAN YANG LUCU 

Bobcat
Bob Cat atau Kucing Hutan termasuk dalam keluarga kucing besar dengan habitat di  Amerika Utara. Penampilan bob cat digambarkan sebagai berikut : bulu coklat keabu-abuan, telinga bergaris hitam, dan tentu saja memiliki kumis yang menyerupai banyak spesies Lynx (kucing hutan dari EropaAsia dan Afrika).
Predator ini menghuni hutan, di tepian gurun pasir, disekitar daerah semi gurun dan di sekitar rawa-rawa. BuruanBob Cat lumayan banyak, diantaranya adalah : kelinci, kelinci hutan, rusa, tikus kecil, dan bahkan serangga.
Bob Cat beraktifitas mulai dari sepertiga akhir malam hingga sebelum tengah hari. Binatang ini termasuk golongan pemburu soliter (penyendiri), dan seperti keluarga kucing lainnya, mereka selalu menandai wilayah kekuasaan yang mereka kuasai.
Bob Cat juga sangat terampil beradaptasi dengan lingkungan baru, sebuah kemampuan yang istimewa untuk menjaga populasinya, apalagi habitat mereka juga semakin menyempit akibat kegiatan manusia. Namun seperti predator lainnya, Bob Cat juga terancam kepunahan.
*****
Ocelot
Penampilan Ocelot sangat mirip dengan kucing kampung yang biasa berada di lingkungan manusia, satu-satunya yang membedakan dari kucing kampung adalah warna bulunya yang memiliki motif seperti macan tutul ataujaguar. Dan justru karena motif bulunya tersebut, Ocelot menjadi objek perburuan untuk di perjual belikan.
Habitat asli Ocelot adalah Amerika Selatan, Amerika Tengah dan Meksiko. Ocelot berburu kadal, binatang amfibi, rusa, tikus, dan katak. Ocelot merupakan binatang nocturnal sehingga memiliki kemampuan melihat di malam hari sangat baik, bahkan konon yang terbaik diantara keluarga kucing besar. Selain itu, binatang ini juga soliter serta sangat gigih mempertahankan wilayahnya dari invasi predator lain.
******
Caracal Cat
Caracal Cat juga dikenal sebagai Lynx Persia atau Lynx Afrika, karena mirip dengan African Cat Golden. Penyebaran binatang ini meliputi sebagian besar Afrika dan Asia Barat.
Caracal Cat terkenal dengan kemampuan yang luar biasa dalam hal memanjat dan melompat, selain itu binatang tersebut juga sangat pandai menyembunyikan diri dari penglihatan manusia sehingga kucing ini sangat jarang terlihat.
Caracal Cat adalah binatang nocturnal sekaligus soliter. Binatang yang menjadi buruannya adalah kijang, rusa, tikus dan burung unta (walaupun sangat jarang). Kucing ini juga terkenal dengan kemampuannya menangkap burung yang sedang terbang dan menguliti korbannya sehingga dia memakan daging tanpa tercampur dengan kulit atau bulu. Tetapi jika buruan sangat langka, Caracal Cat juga mengkonsumsi bulu burung atau bahkan bangkai.
*****
Jaguarundi
Jaguarundi terdapat di Meksiko , Amerika Tengah hingga Amerika Selatan. Kucing ini memiliki bulu berwarna gelap dan tidak menarik manusia untuk memburunya, namun kucing ini juga terancam kepunahan akibat semakin hilangnya habitat mereka. Jaguarundi tinggal di dataran rendah  dekat sungai, mengkonsumsi daging kelinci, kelinci hutan dan burung. Kucing ini juga mengkonsumsi buah dan berburu pada siang hari (diurnal).
******
Marbled Cat
Kucing ini memiliki ukuran tubuh sekecil kucing kampung sehingga menjadikannya salah satu kucing terkecil dari keluarga kucing besar. Marbled Cat memiliki ekor cukup panjang yaitu 45 cm dan berguna untuk menjaga keseimbangan ketika berburu. Binatang yang biasa menjadi buruannya adalah tupai, reptil dan burung, sedangkan daerah penyebarannya adalah dari India hingga Asia Tenggara.
Tidak banyak diketahui tentang kucing ini, apalagi kucing ini jarang terlihat dan terlebih lagi konon jumlahnya sudah jauh berkurang dan tersisa tidak sampai 10.000 ekor.
*****